karya dari batang korek api ..

Coba lihat baik-baik semua karya seni ini! Apakah Anda bisa menebak kalau ternyata semua karya arsitektur indah ini terbuat dari ribuan rangkaian batang korek api? Anda pasti tak percaya jika ternyata semuanya dibuat secara manual dengan menggunakan tangan satu demi satu.









Patrick Acton, pekerja seni yang hobi membuat seni arsitektur dari batang korek api ini lahir di Green County, Iowa, dan dibesarkan di keluarga petani. Setelah ia lulus dari University of Northern Iowa tahun 1977, ia pindah ke Gladbrook dan memulai eksperimennya dengan batang-batang korek api. Acton bekerja secara professional sebagai konselor di dekat Marshalltown, tapi justru hobinya membuat seni arsitektur inilah yang membuatnya terkenal.

Pada awalnya, ia memang merasa agak kerepotan membuat semua arsitektur ini karena adanya kepala batang korek api yang harus dipotong satu-persatu. Sampai akhirnya ia menelepon perusahaan korek api dan bertanya apakah ia bisa membeli korek api borongan tanpa disertai kepala sulfur untuk menyalakan api. Setelah ia bisa membeli korek khusus tanpa kepala sulfur, akhirnya ia bisa membuat karyanya lebih cepat dan dengan ukuran yang semakin besar, dari yang tadinya hanya menggunakan ratusan batang, sampai akhirnya menggunakan lebih dari 100,000 korek api.
Sekarang ini ia sudah membuat lebih dari 60 buah karya arsitektur dari batang korek api yang memakan sampai 400,000 dan 600,000 batang korek dan membutuhkan waktu hingga dua sampai tiga tahun untuk menyelesaikannya. Tapi Aston tak pernah bosan untuk membuat rencana proyek-proyek baru setiap tahunnya.


Sumber: amusingplanet.com

0 komentar:

Posting Komentar

musik ku

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info
 
Free Breast Cancer Pink Heart Ribbon Glitter Cursors at www.totallyfreecursors.com