warga inggris menyelamatkan sebuah karya seni

Sebuah potret Edouard Manet termasuk satu dari empat karya seni berharga yang berhasil 'diselamatkan' warga Inggris tahun lalu.
Karya-karya itu bernilai total £29 juta atau Rp454 miliar dan meliputi karya Benjamin Britten, dua meja antik Italia dan sebuah patung pahatan John nost the Elder.
Warga kini dapat memiliki akses terhadap karya seni itu di berbagai museum di Inggris, termasuk V&A Museum yang terletak di kawasan Victoria, London.
Galeri dan museum Inggris berhasil mengumpulkan sumbangan untuk membeli keempat karya seni tersebut, setelah menteri kebudayaan Inggris menerapkan larangan penjualan karya seni ke luar negeri.
Lukisan potret diri Mademoiselle Claus Manetu adalah karya yang penting dalam perkembangan seni impressionisme pelukis Prancis itu di di abad ke-19 dan diperkirakan bernilai £28,4 juta tetapi berhasil dibeli dengan harga jauh lebih rendah oleh Museum Ashmolean di Oxford, April lalu.
Penggalangan dana sepanjang delapan bulan itu berakhir setelah seorang anak perempuan berusia 11 tahun bernama Mara Talbot menyumbangkan £30 terakhir.
Seorang pemimpin proyek ini, Lord Inglewood, mengatakan akan meminta pemerintah untuk mempelajari secara simpatik bagaimana negara dapat diuntungkan dengan skema seperti ini.
Alan Davey, direktur Dewan Seni Inggris mengatakan sangat "mengagumkan" bahwa karya seni yang sangat berharga ini dapat diselamatkan untuk negara.
"Bahwa begitu banyak individu yang menyumbang menunjukkan bagaimana masyarakat menghargai seni dan budaya," kata Davey.

sumber :  http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2012/12/121219

0 komentar:

Posting Komentar

musik ku

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info
 
Free Breast Cancer Pink Heart Ribbon Glitter Cursors at www.totallyfreecursors.com